Tidak Siap, Atlet Siberut Tengah Tak Ikut O2SN Tahun Ini

11-04-2018 22:39 WIB | Pendidikan | Reporter: Rinto Robertus Sanenek | Editor: Gerson Merari Saleleubaja
Tidak Siap, Atlet Siberut Tengah Tak Ikut O2SN Tahun Ini

Peserta O2SN 2018 Mentawai dan warga menyaksikan jalannya perlombaan. (Foto : Hendrikus)

SAIBI SAMUKOP-Atlet dari Kecamatan Siberut Tengah tidak mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai yang digelar di Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan pada Rabu, 11 April.

Pengawas Sekolah bagian Olah Raga Unit Pelaksana Teknis (UPTD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud) Kecamatan Siberut Tengah, Sending Sabolak mengatakan, untuk pelaksanaan O2SN tahun ini memang tak ada wakil di Kecamatan Siberut Tengah

"ita tidak tahu iya kenapa tahun ini kita tak punya wakil di O2SN, saya tahu ada penyelenggaraannya pembukaan hari ini di kecamatan Siberut Selatan tapi kalau tahun lalu kita ikut hanya tahun ini tidak dan mungkin yang lebih tahu itu kenapa kita tidak ikut boleh ditanya Kepala UPTD, karena biasanya sebelum pelaksanaannya kita diberi tugas dan informasi lebih dulu baru kita persiapkan wakil kita ke O2SN," kata Sending kepada MentawaiKita.com, Rabu (11/4).

Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Siberut Tengah, Jendam Purba yang dikonfirmasi hal itu membenarkan ketidakikutsertaan tim dari Siberut Tengah pada O2SN tahun ini.

Baca :176 Siswa Se-Kabupaten Kepulauan Mentawai Ikuti O2SN di Siberut Selatan

Bupati Mentawai Minta Peserta O2SN 2018 Menjunjung Nilai Sportivitas

"Surat ada dari dinas (Disdikbud Mentawai) tapi kenapa wakil kita tidak ikut karena ujian mulai mendekati jadi kita konsentrasinya persiapan ke Ujian Nasional sebab peserta 02SN nanti itu kita ambil dari siswa tingkat SD dan SMP," kata Purba.

Selain konsentrasi peesiapan pelaksanaan UN, Purba mengakui mereka juga tidak siap dalam mengikuti O2SN tahun ini.

"Kita tidak siapnya ketika proses penyeleksian peserta di samping itu anggaran kita juga tidak punya, jadi untuk tahun ini kita tidak bisa ikut O2SN," jelasnya.

  • Pin it
Komentar