Bupati Mentawai Minta Peserta O2SN 2018 Menjunjung Nilai Sportivitas

11-04-2018 22:21 WIB | Pendidikan | Reporter: Hendrikus | Editor: Gerson Merari Saleleubaja
Bupati Mentawai Minta Peserta O2SN 2018 Menjunjung Nilai Sportivitas

Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet (lima dari kanan) membuka secara resmi O2SN 2018 tingkat Mentawai di Muara Siberut, Rabu, 11 April. (Foto : Hendrik)

MUARASIBERUT-Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet membuka secara resmi kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai yang digelar di Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan pada Rabu (11/4/2018).

Yudas Sabaggalet mengatakan, tujuan olahraga ini menumbuhkan sportivitas yang menjunjung tinggi kepercayaan diri. "Kalau menghadapi lawan jangan menyerah harus dihadapi, membangun kepercayaan diri juga bukan hanya sekedar olahraga tetapi juga sebagai orang Mentawai kita harus percaya diri harus menampakkkan kementawaiannya jangan merasa diri bahwa kita orang luar," katanya pada MentawaiKita.com usai membuka O2SN.

Bupati meminta, anak-anak peserta lomba O2SN siapa pun lawan walau pun berbeda suku, agama harus menjunjung sportivitas. "Jangan membeda- bedakan, semua kita sama harus berprestasi, kita bisa membangun bangsa dan negara melalui olahraga, melalui olahraga juga kita sehat jiwa dan raganya," ujarnya.

Baca :176 Siswa Se-Kabupaten Kepulauan Mentawai Ikuti O2SN di Siberut Selatan

Ia juga mengingatkan kepada peserta pertandingan O2SN ini tidak mengonsumsi narkoba. Sementara Camat Siberut Selatan Hijon menyampaikan, kegiatan O2SN ini merupakan wahana peserta didik mengimpletasikan pendidikan karakter melalui pembinaan kegiatan olahraga yang dilaksanakan bertahap dan berjenjang.

"Dengan O2SN ini juga bisa menumbuhkan nilai-nilai kedisiplinan, kreativitas, daya juang, jujur, sikap sportif, kompetitif, solidaritas dan bertanggung jawab," kata Hijon.

Sesuai dengan Tema O2SN tahun 2018 ini yakni Melalui Solidaritas Siswa Nasional Terbentuk Pelajar Yang Berprestasi, Akademi, Olahraga dan Berbudi Pekerti Luhur. Hijon berharap, hingga O2SN ini berakhir ada peningkatan kesehatan jasmani siswa di sekolah, sehingga dapat menjunjung kualitas akademis dan juga terjalinnya kesatuan dan persatuan seluruh siswa Mentawai.

Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok berharap kegiatan O2SN berjalan lancar. Yosef juga meminta kepada semua kontingen untuk tetap bersemangat hingga acara selesai digelar. Setelah acara pembukaan, Bupati dan Ketua DPRD Mentawai yang didampingi Camat Siberut Selatanbeserta rombonganlangsung meninjau lokasi pertandingan di gedung serba guna Muara Siberut dan menyaksikan pertandingan karate.

  • Pin it
Komentar