Sebanyak 190 Siswa SMAN 1 PUS Mengikuti SNMPTN di 87 PTN

11-04-2018 10:06 WIB | Pendidikan | Reporter: Supri Lindra | Editor: Gerson Merari
Sebanyak 190 Siswa SMAN 1 PUS Mengikuti SNMPTN di 87 PTN

Siswa SMAN 1 Pagai Utara Selatan mengikuti Ujian Nasional berbasis kertas dan pensil. (Foto : Supri)

SIKAKAP-Sebanyak 190 siswa SMAN 1 Pagai Utara Selatan (PUS), Kecamatan Sikakap mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada 87 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

"Tahun ajaran 2017/2018 seluruh siswa kelas XII sebanyak 190 siswa kita daftarkan ikut SNMPTN di 87 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Indonesia, pendaftarannya secara online," kata Kepala SMAN 1 PUS, Rita Warti kepada Mentawaikita.com, Senin (9/4/2018).

Pendaftaran siswa tersebut telah dilakukan sejak Februari lalu. Siswa yang didaftarkan terdiri dari dua jurusan yakni jurusan IPA sebanyak 95 siswa dan jurusan IPS 95 siswa.

Rita Warti menyebutkan, dari 190 siswa yang didaftarkan tersebut nanti akan diseleksi ulang kembali oleh pihak perguruan tinggi dan bagi yang lulus akan diumumkan pada 9 Mei mendatang.

Syarat pendaftaran dengan mengirimkan nilai lapor siswa mulai dari semester 1- semester V. Siswa yang tidak lulus SNMPTN dapat mengikuti Seleksi Bersama Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).,

"Bagi siswa yang telah ikut SNMPTN tapi tidak lulus kemudian ikut SBMPTN digratiskan asalkan ada bukti bahwa siswa tersebut telah mengikuti SNMPTN," ujarnya.

Rita berhatap, siswa yang lulus SNMPTN mengambil dan melaksanakan kuliah dengan baik sebab yang mereka bawa itu adalah nama sekolah dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Kalau tidak diambil maka akan berpengaruh terhadap siswa selanjutnya, bisa jadi SMAN 1 PUS akan diskor di perguruan tinggi tersebut sampai batas waktu tidak ditentukan," ujarnya.

  • Pin it
Komentar