SPBU Pertama di Tuapeijat, Sipora Utara Beroperasi

13-03-2018 18:48 WIB | Peristiwa | Reporter: Patrisius Sanene | Editor: ocha
SPBU Pertama di Tuapeijat, Sipora Utara Beroperasi

SPBU pertama di Tuapeijat, Sipora Utara, Mentawai mulai beroperasi hari ini, Selasa (13/3). (Foto:Patrisius Sanene)

TUAPEIJAT-Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai telah dibuka sejak Selasa, 13 Maret. SPBU ini yang pertama di Tuapeijat dan kedua di Mentawai.

SPBU bernama PT. Rimata Saibi Jaya milik Kristinus Andre Satoko tersebut berada di Kilometer 10, Tuapeijat menuju Goiso Oinan. SPBU tersebut menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Pertalite.

BBM jenis Premium dijual seharga Rp6.500/liter sedangkan BBM jenis Pertalite dijual seharga Rp8.500.

Andre Satoko, pemilik SPBU mengatakan SPBU menjual BBM dengan satu harga sama di seluruh Indonesia sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo pada Desember 2017 lalu.

"BBM satu harga ini sesuai dengan program Presiden RI Joko Widodo dimana pada Desember 2017 lalu telah dilaunching satu harga untuk seluruh Indonesia. Dan harga ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat dan dimanfaatkan oleh masyarakat," katanya.

SPBU tersebut mampu memasok 48 kiloliter BBM per bulan dengan tiga unit tangki berisi 16 kiloliter/tangki, rencananya SPBU tersebut akan diresmikan oleh Bupati Mentawai sekitar April. "Untuk seremonialnya akan diresmikan Bupati," kata Andre.

SPBU PT. Rimata Saibi Jaya tersebut merupakan SPBU milik Kristinus Andre Satoko dimana sebelumnya telah dibangun satu unit di Desa Maileppet Kecamatan Siberut Selatan di bawah bendera PT. Energi Saibi Jaya.

  • Pin it
Komentar