Pengelola Aloita Bantah Pelarangan Masuk Kawasan Resort

12-03-2018 20:24 WIB | Peristiwa | Reporter: Patrisius Sanene | Editor: Zulfikar
Pengelola Aloita Bantah Pelarangan Masuk Kawasan Resort

Fabrizio (35) pengelola Aloita Resort di Pulau Makakang, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai (Foto: IST)

TUAPEIJAT -- Fabrizio (35) pengelola Aloita Resort di Pulau Makakang, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai bantah pelarangan tamu masuk ke kawasan resort. Video berdurasi 3 menit 14 detik yang viral di media sosial hanya persoalan kesalah pahaman saja.

Fabrizio menyebutkan tidak ada larangan bagi tamu yang berkunjung ke Aloita Resort. "Ini hanya salah paham saja, kamaren kita menyampaikan tidak bisa menyandar di dermaga, karena sedang direnovasi, anda bisa mendaratkan kapal hanya lewat pantai," ujarnya kepada mentawaikita.com, Senin (12/03/2018) malam.

Alasan Fabrizio, pengunjung tidak boleh melalui dermaga karena dermaga yang biasa mendaratkan kapal sedang direnovasi sementara. "Jadi kita kwatir ada banyak paku, karena sedang direnovasi. Jadi, bukan kita melarang datang ke Aloita, tapi hanya tidak boleh melalui dermaga dulu, sampai sekarang juga sebenarnya masih kita tutup karena tahap renovasi," ungkapnya.

"Saya minta maaf atas kesalahpahaman kemarin, kita tidak ada niat melarang datang ke Aloita, siapa pun bisa berkunjung, hanya kemaren belum bisa lewat dermaga karena sedang direnovasi," kata Fabrizio.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa bermula saat anggota DPRD Sumatera Barat dan DPRD Mentawai dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dilarang mendarat di kawasan Aloita Resort di Pulau Makakang, Kecamatan Sipora Utara, Mentawai, Minggu (11/03/2018), pukul 09.00 WIB.

Rombongan bermaksud berwisata ke daerah itu selama dua jam, namun kapal mereka dilarang merapat ke dermaga milik resort.

Video aksi pelarangan rombongan yang dipimpin Ketua DPW Nasdem Sumbar, Malkan Amin inipun menjadi viral di media sosial.

Baca juga:Dilarang Masuk Aloita Resort, Rombongan DPRD Sumbar dan Mentawai Meradang

Kadis Pariwisata: Larangan Masuk Resort Coreng Citra Pariwisata Mentawai

  • Pin it
Komentar