Kadis Pariwisata: Larangan Masuk Resort Coreng Citra Pariwisata Mentawai

12-03-2018 11:41 WIB | Peristiwa | Reporter: Patrisius Sanene | Editor: Zulfikar
Kadis Pariwisata: Larangan Masuk Resort Coreng Citra Pariwisata Mentawai

Desti Seminora, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mentawai (Foto: DOK/mentawaikita.com)

TUAPEIJAT - Viralnya video dugaan pelarangan kunjungan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dan anggota DPRD Mentawai ke Aloita Resort direspon Desti Seminora, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mentawai.

Desti mengatakan jika terjadi pelarangan, tindakan oknum pengelola Resort Aloita sangat disayangkan."Mestinya tidak ada larangan, siapa pun bisa masuk ke tempat wisata," kata Desti di sela mengikuti rapat di Bappeda Senin, 12 Maret.

Ditambahkan Aban Barnabas Sikaraja, Kepala Bidang Pemasaran Disparpora Mentawai bahwa tindakan pelarangan oleh pengelola Aloita Resort telah mencoreng citra pariwisata Mentawai.

"Orang punya hak menikmati, sekarang (kami) akan panggil pengelola Resort Aloita karena ini sudah merusak soal citra pariwista Mentawai, kita sedang buat surat pemanggilan klarifikasi," kata Aban pada Senin, 12 Maret.

Diberitakan sebelumnya peristiwa bermula saat anggota DPRD Sumatera Barat dan DPRD Mentawai dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dilarang mendarat di kawasan Aloita Resort di Pulau Makakang, Kecamatan Sipora Utara, Mentawai, Minggu (11/3), pukul 09.00 WIB.

Video aksi pelarangan rombongan yang dipimpin Ketua DPW Nasdem Sumbar, Malkan Amin inipun menjadi viral di media sosial.

Baca juga:Dilarang Masuk Aloita Resort, Rombongan DPRD Sumbar dan Mentawai Meradang

  • Pin it
Komentar