Ruas Jalan Trans Mentawai Tertimbun Longsor

10-03-2018 19:55 WIB | Peristiwa | Reporter: Silvester Suntoro | Editor: Zulfikar
Ruas Jalan Trans Mentawai Tertimbun Longsor

Longsor menutup sebagian badan jalan Trans Mentawai yang menghubungkan wilayah Sagitci dan Masokut sampai Beriulou, Desa Nem-nem Leleu, Kecamatan Sipora Selatan (Foto: Silvester Suntoro)

SIOBAN - Longsor menutup sebagian badan jalan Trans Mentawai yang menghubungkan wilayah Sagitci dan Masokut sampai Beriulou, Desa Nem-nem Leleu, Kecamatan Sipora Selatan tertutup tanah longsor sejak 8 Maret lalu.

Separuh badan jalan yang baru saja dicor selebar 3 meter tidak bisa dilalui masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

Jalan yang dicor akhir tahun lalu tertutup tanah dan batu yang longsor dari bukit bekas gusuran alat berat di sisi kiri dan kanan jalan, sehingga masyarakat hanya bisa melewati bagian jalan yang tidak tertimbun.

Bilfesian Saogo, pengguna jalan mengatakan kepada Mentawaikita.com, pada Sabtu (10/3), jalan yang tertutup longsor tersebut mengganggu aktifitas penduduk setempat.

"Ya benar, jalan utama itu tertutup tanah longsor bekas galian yang ada di atas bukit, kebetulan yang digusur ini kan batuan, jadi ada batu yang memang berpotensi longsor dan tinggi, jalan ini satu-satu yang dilalui masyarakat di sini, jadi sangat terganggu, untungnya masih bisa lewat di sampingnya," katanya.

Longsor diperkirakan terjadi sejak tanggal 8 Maret lalu dan hingga saat ini belum ada informasi terkait perbaikan jalan yang tertimbun.

Ia menambahkan, daerah tersebut merupakan kawasan rawan longsor saat diguyur hujan lebat dan berkepanjangan. Longsor tersebut tidak memakan korban jiwa.

Sementara itu Pusdalops Penanggulangan Bencana BPBD Mentawai melalui akun media sosialnya membenarkan kejadian tersebut. BPBD memberikan arahan kepada satgas yang berada di Sipora Selatan untuk meninjau lokasi dan membantu melakukan pembersihan.

Selanjutnya untuk jalan yang terdampak longsor hanya bisa dilewati sebelah saja dan sebelahnya lagi masih tertutup tanah dan batu.

  • Pin it
Komentar