Dua Partai Baru Siap Rebut Kursi DPRD Mentawai

13-02-2018 11:10 WIB | Politik | Reporter: Patrisius Sanene | Editor: ocha
Dua Partai Baru Siap Rebut Kursi DPRD Mentawai

A.K Roberthyl Saogo, Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Kepulauan Mentawai. (Foto: Patrisius Sanene)

TUAPEIJAT-Beberapa partai baru yang telah dinyatakan lolos verifikasi faktual dan terdaftar di KPUD Kabupaten Kepulauan Mentawai menyatakan diri untuk siap bertarung meraih simpati masyarakat dan merebut kursi sebagai anggota DPRD di Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan adu program.

Tak tanggung-tanggung, beberapa partai baru tersebut juga menyatakan siap untuk maju sebagai anggota DPRD di tingkat provinsi, khususnya dari Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dua partai baru yang dinyatakan lolos verifikasi faktual dan terdaftar di KPUD Kabupaten Kepulauan Mentawai yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Gerakan Perubahan Indonesia Garuda.

Ketua DPD Perindo Mentawai, Kristinus Andre Satoko mengatakan, saat ini sudah ada kader Perindo potensial yang telah disiapkan untuk maju pada pemilihan legislativ pada 2019 untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Kita sudah menyiapkan bacaleg (bakal calon legislatif) potensial untuk maju pada pemilihan legislatif terutama di Kabupaten Kepulauan Mentawai dan kita sudah mempersiapkan strategi menjadi anggota DPRD Mentawai, target kita dari Perindo bisa dapat kursi pimpinan," kata Andre Satoko, 9 Februari lalu.

Tak hanya itu, Andre juga menyiapkan kader dari Perindo Mentawai untuk maju pada Pileg di tingkat Provinsi Sumatera Barat dapil 8 melingkupi Mentawai dan Pesisir Selatan. "Untuk maju di tingkat provinsi harus memiliki strategi dan kerja keras yang tinggi," katanya.

Andre sendiri disebut-sebut akan maju ke DPRD Sumbar dari Kabupaten Kepulauan Mentawai. Tak hanya Andre, ada sejumlah nama lain seperti Hendri Dori Satoko dari PDI Perjuangan, yang juga mantan Ketua DPRD Mentawai periode 2009-2014.

"Semua kader di daerah bekerja keras dengan mensosialiasikan program partai kepada masyarakat terkait Partai Perindo sendiri akan memperkuat basis-basis daerah, kemudian dengan melakukan pertemuan pertemuan kader, program UMKM, kegiatan sosial seperti adanya Ambulan Perindo yang siap digunakan oleh masyarakat, dan tetap ada," kata Andre.

Sementara untuk memperkuat di Pesisir Selatan sebagai dapil yang sama dengan Mentawai untuk DPRD provinsi, ada tim yang dipersiapkan untuk melakukan sosialiasi program, dan apalagi hal penting yang dinilai Periondo saat ini masyarakat membutuhkan peningkatan bidang ekonomi dengan membuka UMKM.

Partai baru lain yaitu Partai Garuda yang ada di Mentawai juga menyatakan diri siap dalam menghadapi Pileg 2019.

"Kita berharap dari masing-masing wilayah baik kecamatan untuk mendorong masing-masing daerah bagaimana Partai Garuda melebarkan sayapnya dan lebih mengutamakan demokrasi terpimpin, kita sudah punya masing-masing wilayah dan kader kita optimis untuk bertarung di 2019," kata Roberthyl Saogo, Wakil Ketua DPC Partai Garuda Mentawai.

  • Pin it
Komentar