Komputer Tak Cukup, Try Out UN SMPN 2 Sipora Masih Pakai Kertas dan Pensil

13-02-2018 10:54 WIB | Peristiwa | Reporter: Patrisius Sanene | Editor: ocha
Komputer Tak Cukup, Try Out UN SMPN 2 Sipora Masih Pakai Kertas dan Pensil

Siswa SMPN 2 Sipora sedang melaksanakan try out UN berbasiskan kertas dan pensil, Selasa (13/2). (Foto: Patrisius Sanene)

TUAPEIJAT-Ujian Try Out (uji coba pra UN) yang saat ini sedang dilaksanakan di SMPN 2 Sipora sementara masih menerapkan ujian berbasis kertas pensil karena masih terbatasnya ketersediaan komputer di sekolah tersebut.

"Pelaksanaan try out masih menggunakan kertas pensil, kalau untuk penggunaan komputer belum bisa kita terapkan, kami masih terkendala jaringan, juga ketersediaan komputer di sini masih terbatas," kata Advenrinus, salah seorang pengawas ujian juga bidang kesiswaan SMPN 2 Sipora Selasa, 13 Februari.

Tak hanya terkendala komputer, pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer di Mentawai belum dilaksanakan karena masih terkendala jaringan dan juga masih seringnya pemadaman listrik tak terjadwal.

Ujian try out yang dilaksanakan di SMPN 2 Sipora diikuti 181 siswa, jumlah diantaranya ada 11 siswa SMP Santo Petrus yang mengikuti ujian di SMPN 2 Sipora karena sekolahnya belum bisa melaksanakan ujian sendiri alasan belum terakreditasi.

Ujian akan berlangsung empat hari mulai Senin, 12-15 Februari. Ujian TO dilaksanakan secara serentak SMP sederajat di seluruh Indonesia. Kemungkinan tahun ajaran selanjutnya SMPN 2 Sipora tetap masih menggunakan sistem ujian nasional berbasis kertas pensil.

"Untuk tahun selanjutnya kalau pun dilakukan penerapan UNBK kita sementara menumpang di SMAN 2 Sipora yang tahun ini akan menerapkan UNBK," kata Adven.

  • Pin it
Komentar