Wagub Nasrul Abit: Semangat Anak-Anak Bersekolah Untuk Mentawai Maju

18-01-2018 17:56 WIB | Pendidikan | Reporter: Humas Pemrov Sumbar | Editor: Rus Akbar
Wagub Nasrul Abit:  Semangat Anak-Anak Bersekolah Untuk Mentawai Maju

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit berfoto dengan pelajar saat menaiki kapal sebagai tranportasi mengantar mereka ke sekolah. (Foto: Humas Pemprov Sumbar)

SIKAKAP - Semangat anak-anak Mentawai bersekolah cukup baik, ini tetlihat keceriaan beberapa siswa SMA yang menaiki Kapal Angkutan Pemda yang dibantu oleh Dirjen Pembangunan Desa tahun 2015.

Hal ini diungkap Wakil Gubernur Nasrul Abit saat melihat dari dekat kondisi pelabuhan Sikakap Pagai Selatan Mentawai , Rabu (17/1/2018).

Wagub Nasrul Abit lebih jauh menyampaikan, anak-anak Mentawai bersekolah dari pulau ke pulau, tansportasi kapal ini amat membantu mereka dari tempat tinggal menuju sekolah di kampung Berkat di Polaga.

Kapal transportasi ini melakukan kegiatan 4 kali sehari dan ini sangat membantu anak-anak Mentawai bersekolah. Belum semua pulau yang memiliki tingkatan sekolah (SD, SMP dan SMA).

Semoga anak-anak Mentawai tetap bersemangat bersekolah untuk hidup lebih sejahtera dan menjadikan Mentawai mampu setara dengan kabupaten /kota yang lain di Indonesia, harapan Nasrul Abit Datuk Malintang Panai.

Ikut mendampingi Wagub Nasrul Abit, Kapolsek, Dandim, Forkopinda Mentawai, Kadis Perhubungan Drs. Amran, Kadis Kelautan dan Perikanan, Camat, Kabid Pengawasan Kelautan Sumbar serta beberapa OPD Kabupaten Mentawai.

  • Pin it
Komentar