Tak Ada Drainase Ruang Ranap Puskesmas Sikakap Sering Kebanjiran

11-01-2018 08:40 WIB | Peristiwa | Reporter: Supri Lindra | Editor: Rus Akbar
Tak Ada Drainase Ruang Ranap Puskesmas Sikakap Sering Kebanjiran

Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake melihat keadaan Puskesmas Sikakap. (Foto: Supri Lindra)

SIKAKAP-Ruang Rawat Inap (ranap) Puskesmas Sikakap berjarak hanya satu meter dengan bukit kalau hari hujan lebat air tumpahan dari bukit masuk ke dalam ruang ranap, hal ini karena tidak drainase tempat pembuangan air.

"Bila hujan lebat air bukit yang berwarna kuning akan masuk ke ruang ranap, hal ini disebabkan tidak ada drainase tempat pembuangan air," kata Syahrul, Kepala Tata Usaha Puskesmas Sikakap, Sabtu (30/12/2017)

Syahrul, menyebutkan, bila hujan tiba semua tenaga kebersihan siaga untuk membersihkan lantai ruang ranap, ada yang memegang sapu, kain pel dan lainnya supaya air tidak terlalu banyak masuk keruang ranap. "Drainase yang dibutuhkan lebih kurang 100 meter, drainase tersebut dibuat dibelakang ruang ranap, kalau sudah ada drainase air dari bukit di belakang ruang ranap tidak akan masuk lagi ke dalam ruang ranap" katanya.

Mendapat keluhan seperti itu Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake langsung melihat ke lokasi. Menurutnya kebutuhan drainase di ruang ranap Puskesmas Sikakap akan di konfirmasikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Karena ini merupakan kebutuhan yang mendesak di 2018 akan diusahakan supaya drainase di belakang ruang ranap dapat dibuat secepat mungkin, agar kebersihan ruang ranap dapat terjaga dan pasien merasa nyaman dan cepat," katanya.

  • Pin it
Komentar