Tak Ada Pembuangan, Laboratorium Puskesmas Sikakap Belum Dipakai

10-01-2018 12:07 WIB | Peristiwa | Reporter: Supri Lindra | Editor: Rus Akbar
Tak Ada Pembuangan, Laboratorium Puskesmas Sikakap Belum Dipakai

Ruang laboratorium Puskesmas Sikakap yang belum dipakai. (Foto: Supri)

SIKAKAP-Belum adanya tempat pembuangan limbah bangunan laboratorium puskesmas sikakap yang dibuat tahun 2017 membuat bangunan tersebut tak kunjung dipakai.

"Bangunan laboratorium yang selesai dikerjakan pada November tapi belum bisa digunakan karena tidak ada tempat pembuangan limbah slet dan tempat pencucian alat-alat laboratorium, karena tidak ada itu terpaksa sampai sekarang ruang laboratorium belum dipakai sampai sekarang," kata Syahrul, Kepala Tata usaha puskesmas Sikakap, Sabtu (30/12/2017)

Syahrul, menyebutkan, dibelakang laboratorium tersebut juga tidak ada turap penahan tanah, karena tidak ada turap akibatnya tanah dibelakang laboratorium selalu basah, bahkan teras ukuran 1 meter dibelakang laboratorium sekarang ini sudah hancur akibat hantaman air.

"Harapan kita kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai terutama Dinas Kesehatan agar dapat menganggarkan untuk pembuangan limbah pembuangan slep dan tempat pencucian alat-alat laboratorium," katanya kepada Wakil bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake.

Wakil bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake langsung melihat bangunan laboratorium tersebut. Korta mengatakan ruang labor yang dipakai sekarang ini sudah tidak layak lagi, selain kecil juga pengap. "Nanti dicek ulang anggaran Dinas Kesehatan apakah ada anggaran untuk pembuatan pembuangan limbah slep dan tempat pencucian alat-alat laboratorium, kalau belum akan kita usulkan," katanya

  • Pin it
Komentar