Hari Pertama Sekolah, Banyak Siswa dan Guru SMPN 1 PUS Tidak Datang

08-01-2018 10:28 WIB | Pendidikan | Reporter: Supri Lindra | Editor: Zulfikar
Hari Pertama Sekolah, Banyak Siswa dan Guru SMPN 1 PUS Tidak Datang

Rina Yulianti, Plt. Kepala Sekolah SMPN 1 Pagai Utara Selatan (Foto: Supri Lindra)

SIKAKAP - Hari pertama sekolah SMPN 1 Pagai Utara Selatan di Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai hanya diisi mengisi absen saja, Senin (8/1). Setelah itu para siswa disuruh pulang ke rumah masing-masing.

"Hari pertama sekolah jadwal belajar belum ada, siswa hanya diwajibkan untuk daftar ulang (absen), setelah selesai daftar ulang siswa kembali pulang," kata Rina Yulianti, PLT Kepala Sekolah SMPN 1 Pagai Utara Selatan, Senin (8/1).

Menurut Rina, karena masih banyak siswa yang belum datang, daftar ulang dijadwalkan selama tiga hari, Senin hingga Rabu (10/1). Meski begitu, kegiatan belajar mengajar akan dimulai Selasa besok.

Dari 637 siswa SMPN 1 PUS, Rina memperkirakan baru separuh saja yang hadir karena masih banyak yang libur di kampung. "Kalau masalah guru, jumlah pegawai termasuk guru 45 orang, sementara yang hadir baru sekitar 20 orang," katanya.

Sesuai dengan instruksi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui telepon hari ini, absensi guru hari pertama dan kedua harus dikirim ke Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai pada 10 Januari. "Absensi guru sudah mulai ditanda tangani mulai hari pertama masuk sekolah."

"Kendala kenapa guru dan siswa belum semuanya hadir di hari pertama kemungkinan karena transportasi, siswa yang belum datang kebanyakan dari daerah jauh yang belum bisa ditempuh dengan jalan darat, kalau guru belum datang karena masih di Padang," katanya.

  • Pin it
Komentar