Tak Ada Kursi, Guru SMAN 1 Pagai Utara Duduk di Lantai

11-11-2017 16:47 WIB | Pendidikan | Reporter: Supri Lindra | Editor: Gerson Merari
Tak Ada Kursi, Guru SMAN 1 Pagai Utara Duduk di Lantai

Guru SMAN 1 Pagai Utara, Kecamatan Pagai Utara duduk di lantai sebab kantor guru belum memiliki kursi dan meja. (Foto : Supri)

SAUMANGANYA-Guru-guru SMAN 1 Pagai Utara yang berlokasi di Desa Saumanganya, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai terpaksa duduk di lantai saat istirahat pelajaran sebab ruang majelis guru belum memiliki meja dan kursi. Sebagai alas mereka menggunakan tikar pandan.

"Tidak ada mebeler tiap hari guru duduk di lantai beralaskan tikar pandan, mebeler yang dibutuhkan sebanyak 20 pasang yakni kursi dan meja," kata Kepala SMAN 1 Pagai Utara, Nofik Afriko kepada saat ditemui MentawaiKita.com, Jumat, 3 November.

Nofik Afriko menyebutkan, jumlah guru SMAN 1 Pagai Utara sebanyak 18 orang terdiri dari 1 kepala sekolah statusnya PNS, tujuh guru kontrak dan 10 orang guru honor.

Sebelumnya sekolah ini juga kekurangan 40 unit mebeler untuk siswa namun dapat diatasi melalui gotong royong bersama orang tua siswa.

Mebeler yang dibuat oleh wali murid, kata Nofik, sebanyak 40 unit tapi bisa diduduki oleh 80 orang siswa, satu mebeler diduduki oleh 2 orang siswa,

"Terus terang kita merasa bangga dengan kerjasama dan dukungan dari pihak orang tua dan wali murid SMAN 1 Pagai Utara, sekarang ini pekerjaan rumah yang belum selesai saya kerjakan yakni bagaimana guru yang terpaksa duduk di lantai karena tidak ada kursi dan meja, agar dapat duduk di kursi dan ada mejanya supaya guru tersebut bisa bekerja maksimal dan merasa betah berada di sekolah," ujarnya.

  • Pin it
Komentar