SMPN 1 Pagai Utara Mendapat Bantuan Dua RKB

10-11-2017 15:03 WIB | Pendidikan | Reporter: Leo Marsen | Editor: Gerson Merari
SMPN 1 Pagai Utara Mendapat Bantuan Dua RKB

Ruang Kelas Baru SMPN 1 Pagai Utara, Kecamatan Pagai Utara sedang dikerjakan. (Foto : Leo)

SAUMANGANYA-SMPN 1 Pagai Utara yang berlokasi di Desa Saumanganya, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapat bantuan dua Ruang Kelas Baru (RKB) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD Mentawai 2017 sebesar Rp394 juta pada tahun ini.

Kepala SMPN 1 Pagai Utara, Marius Ringo Saroro mengatakan, pembangunan RKB tersebut dilakukan secara swakelola. "Pekerjaan dimulai pada Agustus dan ditargetkan bulan ini (November) selesai, pekerjaan telah memasuki 85 persen," katanya kepadaMentawaiKita.com, Senin (6/11/2017).

Marius menyebutkan, saat didirikan pada 2006, fasilitas sekolah terdiri dari enam ruangan belajar dan satu unit kantor majelis guru. Jumlah siswa saat ini sebanyak 200 orang, agar sekolah dapat melaksanakan belajar 1 sif mereka menjadikan gedung perpustakaan dan gedung laboratorium sebagai lokal belajar.

Menurut Marius, kapasitas standar dalam 1 kelas yakni 25 siswa, namun karena ruangan kurang mereka mengisi satu lokal sebanyak 35 sampai 40 orang.

"Dua RKB yang sedang dibangun dapat mengurangi padatnya siswa belajar dalam satu lokal, namun masih berharap ada dua lagi tahun depan antisipasi membludaknya siswa baru," ujarnya.

  • Pin it
Komentar