SMPN 1 Pagai Utara dan SMAN 2 Sikakap Kekurangan Guru

10-11-2017 14:46 WIB | Pendidikan | Reporter: Leo Marsen | Editor: Gerson Merari
SMPN 1 Pagai Utara dan SMAN 2 Sikakap Kekurangan Guru

Siswa SMAN 2 Sikakap, Kecamatan Sikakap mengikuti pelajaran. (Foto : Dok.MentawaiKita)

SAUMANGANYA-SMPN 1 Pagai Utara yang berlokasi di Desa Saumanganya, Kecamatan Pagai Utara dan SMAN 2 Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai masih kekurangan sejumlah guru bidang studi.

Kepala SMPN 1 Pagai Utara, Marius Ringo Saroro mengatakan, mereka belum memiliki guru bidang studi matematika, Bahasa Indonesia dan fisika sejak sekolah itu berdiri pada 2006.

"Belum ada gurunya, sebab tiga bidang studi ini untuk ujian Nasional berharap dari PNS," katanya kepadaMentawaiKita.com,Rabu (8/11/2017).

Jumlah siswa di sekolah itu mulai kelas XII, XIII dan kelas IX berjumlah 200 siswa dengan tenaga pendidikan sebanyak tujuh orang PNS, empat orang guru kontrak dan tiga orang guru honor.

Selain di SMP1 Pagai Utara, kekurangan guru juga dialami SMAN 2 Sikakap, Kecamatan Sikakap. Menurut Wakil Kepala SMAN 2 Sikakap Bidang Kesiswaan, Amril Siritoitet, guru yang masih kurang berupa kimia, fisika, TIK dan bidang studi pendidikan jasmani.

"Di antara bidang studi yang belum memiliki guru, dua di antaranya merupakan mata pelajaran Ujian Nasional (UN) yakni kimia dan fisika," ujarnya.

  • Pin it
Komentar