Sebanyak 374 Siswa SMA di Wilayah Pagai Mengikuti Pra UN 2018

10-11-2017 14:13 WIB | Pendidikan | Reporter: Leo Marsen | Editor: Gerson Merari
Sebanyak 374 Siswa SMA di Wilayah Pagai  Mengikuti Pra UN 2018

Siswa SMAN 1 Pagai Utara, Kecamatan Pagai Utara mengikuti pelajaran. (Foto : Leo)

SAUMANGANYA-Sebanyak 374 siswa di Kecamatan Pagai Utara, Kecamatan Pagai Selatan dan Sikakap mengikuti pra Ujian Nasional (UN) 2018 pada 6-11 November 2017.

Menurut data Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Barat jumlah peserta pra UN di SMAN 1 Pagai Utara (Pagai Utara) sebanyak 62 siswa, SMAN 1 Pagai Utara Selatan (Sikakap) sebanyak 195 siswa, SMAN 2 Sikakap (Sikakap) sebanyak 58 siswa dan 59 siswa di SMAN 1 Pagai Selatan (Pagai Selatan).

Kepala SMAN 1 Pagai Utara, Nopik Afriko mengatakan, sekolahnya baru pertama kali mengikuti pra UN yang diselenggarakan serentak. "Pra UN ini untuk mengukur kemampuan siswa untuk menghadapi UN pada 2018," katanya kepada MentawaiKita.com, Senin (6/11/2017).

Pelajaran yang diuji pada pra UN ini berupa matematika, Bahasa Ingris, Bahasa Indonesia ditambah bidang studi jurusan. Untuk IPA berupa fisika, kimia dan biologi, sementara jurusan IPS berupa sosiologi, geografi dan bidang studi ekonomi.

Penyerahan lembaran soal dari panitia Disdik Sumbar dilakukan di SMAN 1 Pagai Utara Selatan di Dusun Berkat Baru, Sikakap pada Rabu, 1 November. Semua kepala SMA menjemput soal di sana. Setelah ujian lembar jawaban diantar ke Puskom Disdik Sumbar.

"Hasil nilai ujian sekira dua minggu setelah Pra UN pengumumannya," ujarnya.

Selain SMAN 1 Pagai Utara, Kepala SMAN 1 Pagai Selatan, Hanafi mengatakan sekolahnya juga baru pertama kali menyelenggarakan UN sebab kelas III baru ada pada tahun ini

  • Pin it
Komentar