Awas!, Jalan Raya Teitei Sinabak Desa Maileppet Berbahaya Saat Hujan

12-10-2017 07:43 WIB | Peristiwa | Reporter: Hendrikus Bentar Samonganuot | Editor: Rus Akbar
Awas!, Jalan Raya Teitei Sinabak Desa Maileppet Berbahaya Saat Hujan

Alat berat PU sedang membersihkan bandar agar air tanah dari bukit mengalir lancar. (Foto: Hendrikus)

MAILEPPET- Sering hujan dan ada bekas tanah yang digali ditepi jalan membuat para pengendara harus serba hati-hati karena jalan sangat licin di Dusun Teitei Sinabak, Desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan.

Agnes warga Desa Muntei pengendara roda dua yangt melintas di daerah tersebut mengatakan,dia sangat terganggu ketika melewati jalan licin ini karena jika tidak hati-hati mengendara bisa jatuh. "Melewati jalan itu harus pelan-pelan dan fokus," katanya pada Mentawaikita.com, Rabu (11/10/2017).

Licinnya jalan tersebut karena disamping jalan ada pengambilan tanah timbunan dan jaluran air atau gotnya ditutup akibatnya air meluber ke jalan bercampur dengan tanah galian mengalir sepanjang 100 meter.

Kepala UPTD Pekerjaan Umum (PU) Kecamatan Siberut Selatan Yulita Busrali, mengakui saat hujan jalan Dusun tetesibak desa Maileppet sangat licin dan berbahaya bagi pengendara roda dua.

Untuk mengantisipasi tidak adanya korban pihak PU langsung menurunkan anggotanya untuk membersihkan bandar dan menaikan tanah diatas dengan menggunakan alat berat milik PU.

"Jalan yang mengakibatkan licin itu digali oleh Zebuah dan ia sudah kita kasih tahu namun belum ada respons bantuan. Tapi kita membersihkan jalan tersebut walau belum maksimal. Kedepan rencana mereka akan membuat talud disamping jalan agar tanah tidak masuk ke Bandar, ini masih tahap pengusulan kepada PU Mentawai," katanya.

  • Pin it
Komentar