Disdikbud Mentawai Prioritaskan Mebeler untuk SDN 21 Madobak Tahun Depan

05-10-2017 07:33 WIB | Pendidikan | Reporter: Rus Akbar | Editor: ocha
Disdikbud Mentawai Prioritaskan Mebeler untuk SDN 21 Madobak Tahun Depan

Siswa SDN 21 Madobak di Ugai Kecamatan Siberut Selatan terpaksa belajar di lesehan di lantai karena tidak ada kursi dan meja. (Foto:Hendrikus Bentar)

TUAPEIJAT-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai akan memprioritaskan pengadaan mebeler untuk siswa SDN 21 Madobak Kecamatan Siberut Selatan yang terpaksa belajar lesehan di lantai.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai, Sermon Sakerebau berjanji akan mengecek APBD Perubahan 2017 untuk melihat anggarannya, setidaknya tahun depan, pengadaan mebeler sudah dapat dilakukan.

"Memang itu sekolah baru dibangun, biasanya kalau baru dibangun fasilitas kursi dan meja itu tidak satu paket, nanti akan ada lagi pihak yang akan mengerjakannya," ujar Sermon Sakerebau usai mengikut Rapat Paripurna Istimewa DPRD Mentawai dalam rangka HUT Kabupaten Kepulauan Mentawai ke-18 di halaman kantor bupati Mentawai, Rabu (4/10/2017).

Sermon meminta masyarakat bersabar dulu karena akan diproses. Selain itu dia juga mengharapkan orang tua siswa bersama komite sekolah rapat untuk membuat kursi sementara siswa sebelum mebeler ada.

"Kita berharap dari orang tua dan komite sekolah menfasilitasi, itulah tujuan komite sekolah untuk membantu fasilitas sekolah. Nanti akan kita cek, bila tidak ada di APBD Perubahan nanti akan saya sampaikan kepada Ketua DPRD Mentawai untuk memprioritaskan tahun besok," katanya.

Sebelumnya Mentawaikita.com memberitakan siswa kelas 1 dan 3 SDN 21 Madobak yang berlokasi di Dusun Ugai terpaksa belajar lesehan di lantai karena tidak ada kursi dan meja.

  • Pin it
Komentar