Pembangunan Gedung Relokasi SMPN 1 Siberut Utara Tuntas Tahun Depan

18-09-2017 09:54 WIB | Pendidikan | Reporter: Bambang Sagurung | Editor: ocha
Pembangunan Gedung Relokasi SMPN 1 Siberut Utara Tuntas Tahun Depan

Gedung SMPN 1 Siberut Utara lama. (Foto: Bambang)

SIKABALUAN-Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake memastikan pembangunan gedung relokasi SMPN 1 Siberut Utara yang berada di jalan Sikabaluan-Monganpoula akan tuntas tahun depan.

"Kita sudah lihat kondisi gedung lama dan sudah tidak layak. Kita akan bangun tahun depan di lokasi relokasi, " katanya pada Mentawaikita.com, Minggu, 17 September 2017.

Pembangunan gedung tersebut akan dituntaskan agar proses belajar mengajar dilakukan dalam satu lokasi, jelas Korta. "Ini yang masih belajar di lokasi relokasi khusus kelas III, sementara kelas I dan II masih di tempat lama, " katanya.

Untuk saat ini, bangunan SMPN 1 Siberut Utara relokasi sudah ada enam lokal, dibangun dengan biaya APBD Mentawai 2014 sebesar Rp1,8 M. Pembangunan lokal tersebut dikerjakan CV. Indo Mentawai. Selain itu, juga ada penambahan dua lokal dari dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Untuk saat ini, semua rombongan belajar belum bisa difokuskan di sana, kita masih kekurangan 10 ruang belajar dengan ruang guru dan fasilitas lainnya, " kata Kepala SMPN 1 Siberut Utara, Elias Laia.

Saat ini siswa kelas I terdiri dari lima kelompok belajar, kelas II lima kelompok belajar dan kelas III lima kelompol belajar.

"Kita berharap tahun depan itu semua ruang belajar yang kita butuhkan terpenuhi agar proses belajar mengajar lebih efektif lagi, " katanya.

  • Pin it
Komentar